Tags

, , , ,

kata itu tidak muncul begitu saja dalam benak

ada kisah menarik dan cerita menarik kenapa kata2 itu bisa muncul dan mungkin sedikit menjadi motivasi seketika…
cerita berawal dari seorang pasien yang datang ingin membeli obat sebut saja insulin dengan kerja cepat atau fast effect… sederhananya si pasien menginginkan obat yang cepat untuk menurunkan kadar glukosa dalam darahnya.. obat biasa yang dia beli sudah habis dan tempat yang biasa dia beli juga sudah tutup.. makanya pasien datang ketempat saya.. (berarti tempat saya g bagus ya,, jadi last destination… T_T)
usut punya usut berbincang lah,, dan akhirnya bergantilah menjadi sebuah merk dengan bernama Rapid,. yang intinya ini merupakan kinerja cepat tapi bukan long acting.. tapi seperti kemauan si pasien..akhirnya si Apoteker (saya) melakukan tanya jawab yang cukup panjang dan dengan topik yang melebar.. nah disinilah kuliah kehidupan itu didapatkan.. dari seorang pasien pengguna insulin yang berkeja di salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di indonesia…

saya yang saat sebelum pasien itu datang ingin berkonsultasi sedang berdiskusi dengan 2 orang apoteker muda dari kampus UI,. jadi mereka ikut dan menyaksikan dan merasakan bagaimana konsultasi itu berlangsung..

pasien ini menceritakan kisah hidupnya karena melihat orang yang ada dihadapannya lebih muda dari nya..
saya saat ini bekerja dan sudah hampir 20 tahun bekerja.. dan saya ingin berhenti dari perusahaan ditempat saya sekarang ini sebelum saya pensiun.. karena saya ingin memiliki financial freedom.. saya ingin menjadi petani..

saya saat ini bekerja dan sudah hampir 20 tahun bekerja.. dan saya ingin berhenti dari perusahaan ditempat saya sekarang ini sebelum saya pensiun.. karena saya ingin memiliki financial freedom.. saya ingin menjadi petani

ya , begitulah awal ceritanya…
kita berkerja sudah bertahun2.. dan semua hal dihitung dari kinerja yang telah dilkukan dan ditentukan oleh atasan.. dan itu sangan mengganggu.. maka beliau menceritakan keigninannya untuk bebas dan memiliki penghasilan yang dia sendiri yang mangaturnya… dan itulah financial freedom..

nah., kita yang masih muda ini.. coba tentukan arah jalan kehidupan kedepan..boleh saja ingin tetap berada dijalur aman yang sdang dijalankan.. karena belum tentu ini adalah jalur aman dan nyaman yang sedang dilakukan.. karena setiap hal yang dikerjakan memiliki resiko tersendiri yang tidak bisa dielakkan..

akan tetapi setiap resiko memiliki peluang tersendiri untuk bisa berhasil..
maka tentukan tujuan hidupmu., dan pastikan langkah yang diambil itu akan menuju kepada tujuan tersebut…. karena boleh saja cita2 setinggi langit, tapi harus mengetahui tangga mana yang akan mengantarkanmu sampai kelangit itu..

maka tentukan tujuan hidupmu., dan pastikan langkah yang diambil itu akan menuju kepada tujuan tersebut…. karena boleh saja cita2 setinggi langit, tapi harus mengetahui tangga mana yang akan mengantarkanmu sampai kelangit itu..