Tags

,

Cerita dakwah kampus kadang memang tidak ada habisnya.. seakan dunia itu hanya berada dikampus dan tidak ada di tempat lain.

Ini mimpiku..

Begitulah yang selalu terfikir hingga saat ini… bahwa kampus itu menjadi suasana yang penuh dengan cita rasa yang islami.. kalau lah tidak biasa terlalu ekstrim maka minimal mendekati akan hal yang seperti itu..

Ibaratkan memakan jeruk,, kita memang selalu mendambakan akan buah jeruk yang besar dan berwarna kuning serta kulitnya yang mengkilap.. tapi apa mau dikata jika buah jeruk itu tidak ada ditangan kita..

Kita hanya memiliki buah jeruk dengan ukuran kecil dan warnanya tidak sepenuhnya kuning dan juga tidak terlalu mengkilap karena ditutupi oleh benjolan benjolan yang mungkn mengindikasikan tidak baik. Tapi apa mau dikata,, yang ditangan hanya itu..maka akan dimakan saja apakah itu pahit atau manis atau malah asam sama sekali.

Karena begitulah kehidupan, kita semua memang selalu mengharapkan suatu hal yang amat sempurna, namun perlu diketahui bahwa Allah tidak memberi apa yang kita mau tapi apa yang kita butuhkan..

 

Ini mimpiku..

Aku bermimpi bahwa islam itu bisa menjadi tatanam yang membaikkan di kampus ku terutama di fakultas tempat aku bernaung hingga saat ini. Memanglah mungkin diri ini tidak lebih baik dari apa yang diharapkan atau malah bisa jadi terlalu jauh dari apa yang dinamakan dengan seorang yang soleh..😀

Tapi kadang semua akan sangat sulit jika semuanya difikirkan namun semuanya akan berjalan lancer saja jika kita telah mencoba untuk memulainya.

Mencoba untuk melakukannya..

Mencoba untuk mewujudkan apa yang di impikan itu..

 

Ini mimpiku …

Memang teralalu kecil jika hanya berbuat untuk kampus ku saja apalagi fakultas saja..

Namun semuanya pasti akan bermula dari sesuatu yang kecil..

Semuanya bermula dari hal hal yang sederhana karena kerja ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan…

 

Ini mimpiku…

Dan kini aku sudah mewujudkan mimpiku itu.

Minimal ditempat aku berada…

 

Bandung, 13 Maret 2014

(*mencoba  mengingat kisah dan kerja berat yang mungkin semua orang tidak tahu…