Tags

, , , ,

apakah ini sebuah nikmat atau sebuah kesempatan yang mungkin tidak akan pernah datang 2 kali..
beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah mencoba beberapa jenis kopi yang kata orang itu adalah jenis yang luar biasa dan salah satunya merupakan jenis kopi yang harganya termasuk mahal.. mungkin malah harga yang paling mahal..

berikut saya akan mencertikan jenis kopi yang sudah pernah saya coba..

1. kopi aceh
untuk bagian yang pertama ini kita berbicara tentang kopi aceh.. untuk jenis kopi ini saya mendapatkannya di sebuah warung minuman kopi aceh yang ada disekitaran kota bukittinggi…
yah,, klw kata orang kopi ini enak dan bisa membuat ketagihan tapi sepertinya saya memang tidak bisa merasakan apa apa..
kopi ini rasanya agak pahit dan sama seperti kopi lainnya..
ataukah mungkin kopi ini tidak berasal dari aceh langsung,, karena kpi ini bernama demikian karena sesuai dengna nama asalnya yaitu aceh.. tapi ya begitulah..
kopi aceh,,maaf saya tidak menemukan ke nikmatan pada mu.. :p

2. kopi luwak
nah,, inilah jenis kopi yang paling mahal yang pernah saya tau yang telah dijual orang..
dalam setiap penyajiannya per gelas bisa sampai ratusan ribu rupiah harganya..
tapisayang beribu kalisayang,, bagi syaa yang sama sekali tidak penikmat kopi ini malah tidak merasakan sama sekali keistimewaan dalam merasakan kopi ini. kopi ini tetap terasa agak pahit dan sisi nikmatnya mungkin hanya saya mendapatkan kopi ini dengan gratis.
jadi ceritanya saya mendapatkan kopi ini secara gratis adalah karena teman saya yang sedang merintis usaha ini dirumahnya dan kemudian bubuk kopi ini adalah percontohan yang diberikan rekanan bisnisnya.. dan jadilah saya yang entah mengapa sangat ingin mencobanya dikasi olehnya..
kopi ini bernama demikian karena berasal dari hewan yang bernama “luwak” atau bagi saya namanya musang.. kalau sekedar untuk diketahui kopi ini berasal dari kotoran hewan tersebut yang sebelumnya harus diolah terlebih dahulu…
tapi sayang beribu kali sayang,, nasib kopi ini sama dengan kopi aceh diatas,,. saya tidak menemukan kemikmatan dalam meminum kopi ini..

3.kopi robusta / arabika
kalau jenis kopi ini merupakan kopi yang biasa ada dipasaran dan termasuk jenis yang sangat mudah didapatkan dipasaran.. dan harganya lebih murah dibandingkan dengna yang lain..
dari semua jenis kopi yang sudah saya ulas diatas.. bagi saya yang tidak pecinta kopi ini maka rasanya semua sama saja dengan kopi ini.. tidak merasakan sedikitpun perbedaan didalam rasanya… semuanya memiliki rasa yang agak sedikit pahit dan tidak menemukan sesuatu yang beda dan merasakan sesuatu yang spesial sehingga harganya membedakan antara satu jenis dengan jeis lainnya…

dan akhirnya saya yang tidak pecinta kopi ini hanya bisa menyampaikan kesimpula bahwa semua jenis kopi itu rasanya sama.. dan yang membuat dia terasa nikmat bagi saya adalah meminumnya karena saya mendapatkannya karena gratis tis tisss…hehe

sekian..😀