mungkin bukanlah ketidak mampuan memimpin yang menjadi ketukan terbesar bagi seorang pemimpin atw penanggungjawab dalam menjalankan amanahnya…

akan tetapi semakin jauhnya dari Allah karena ksibukannya dan KETIDAK PEDULIAN saudaranya terhadap dirinya yang merasa tertinggalkan sendirian….

sabar saudaraku..!!

“Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupanya dapat menggilas keimanan. Keyakinan hanya tinggal pemikiran, yang tak berbekas dlm perbuatan.
Banyak orang baik tak berakal, ada orang berakal tak beriman. Ada lidah fasih berhati lalai, ada yang khusyuk sibuk dalam kesendirian. Ada ahli ibadah mewarisi kesombongan iblis, ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi.
Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat, ada yang banyak menangis karena kufur nikmat.
Ada yg murah senyum hatinya mengumpat, ada yang berhati tulus wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tak memberi teladan, ada pelacur tampil jadi figur. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan. Ada yang pintar membodohi, ada yang bodoh tak tau diri. Ada orang beragama tak berakhlak & ada yang berakhlak tapi tak bertuhan. Lalu di antara semua itu di mana aku berada?
(Ali bin Abitalib ra)”

“sesungguhnya hanya orang2 yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.”[QS,az-zumar:10]

____________________

*dalam perjalanan ini memang berat…..
be a pharmacist moslem…!!