assalamu’alaikum wr wb

GOOD POINTS TO THINK ABOUT


Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.Suatu

hari lubang kecil

muncul. Dia duduk dan mengamati dalam beberapa jam

calon kupu-kupu itu

ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati

lubang kecil itu.

Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan.

Kelihatannya dia telah

berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh

lagi.

Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk

membantunya. Dia mengambil sebuah

gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong

itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun,

dia mempunyai tubuh

gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut.

Orang tersebut terus mengamatinya karena dia

berharap bahwa, pada suatu

saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar

sehingga mampu menopang

tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring

dengan berjalannya waktu.

Semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa

hidupnya merangkak

disekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap

mengkerut. Dia tidak

pernah bisa terbang.

Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan

orang tersebut adalah

bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yg

dibutuhkan kupu-kupu untuk

melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk

memaksa

cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam

sayap-sayapnya sedemikian sehingga

dia akan siap terbang begitu dia memperoleh

kebebasan dari kepompong

tersebut.

Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan

dalam hidup kita.

Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu

mungkin akan

melumpuhkan kita.Kita mungkin tidak sekuat yg

semestinya kita mampu.

Kita mungkin tidak akan pernah dapat “terbang”.

Mungkin kita perlu mengatakan :

Saya memohon Kekuatan … Dan Tuhan memberi saya

kesulitan-kesulitan untuk

membuat saya kuat.

Saya memohon Kebijakan … Dan Tuhan memberi saya

persoalan untuk

diselesaikan.

Saya memohon Kemakmuran … Dan Tuhan memberi saya

Otak dan Tenaga untuk

bekerja.

Saya memohon Keteguhan hati … Dan Tuhan memberi

saya Bahaya untuk diatasi.

Saya memohon Cinta … Dan Tuhan memberi saya

orang-orang bermasalah untuk

ditolong.

Saya memohon Kemurahan/kebaikan hati … Dan Tuhan

memberi saya

kesempatan-kesempatan.

Saya tidak memperoleh yg saya inginkan,

saya tidak mendapatkan segala yang saya butuhkan

…………

Kadang Tuhan tidak memberikan yang kita minta, tapi

dengan pasti Tuhan

memberikan yang terbaik untuk kita, kebanyakan kita

tidak mengerti/mengenal,

bahkan tidak mau menerima rencana Tuhan,

kenyataannya itulah yang terbaik untuk kita.

Berserahlah senantiasa.

http://de-salo.blogspot.com

https://apriyandi060.wordpress.com