assalamu’alaikum wr wb

dear reader and blogger rahima kumullah…

ada ide menarik yang menarik yang muncul dikepala ini yaitu berbagi sms tausyiah…
tapi sayangnya gak tw mw di sms kemana,,karena biasanya saya klw mw kasih sms tausyia tu ke smua teman2 sperjuangan difakultas saja…
semua kadang2 bahkan sampai 30 orang…

alhamdulillah bukan karena pulsanya banyak ,,tapi memang karena GRATIS TIS TIS….
(*trimakasih kpd kartu 3 sya yg telah berjuang slama ini…haha mudah2an akan trus berjuang demi kemaslahatan ummat…hehe)
yap bgitulah ceritanya…=p

sbelumnya sih sempat ganti-ganti kartu karna hp dipinjam ma orang tak dkenal kmungkinan buat beli beras…,,dan sampai skarang blum dibalikin…mudah2an berkah ma dia HP tu…(*cerita ini akan dlanjutkan dilain episode.red)

demikianlah cerita singkat ttg story in my HP,,dan ini adlah dari HP ke 4 saya slama 3 tahun ini..(*ini bukan pamer tapi kbetulan Allah ngasih rezeki lebih,karena sbelumnya Hp dpinjam orang..dan mudah2an gak dipinjam lagi..amiinn…)..*kisah lanjutan Hp disesi lain okeh..=p
berikut tausyiah2 sms,,mudah2an dpt dimanfaatkan…

==> BISMILLAH ARRAHMAN ARRAHIM….

Wahai anak adam.. ssungguhnya kamu hanyalah kumpulan hari2. setiap kali hari brlalu, mk hilang sbagian dari dirimu. janganlah dunia yg fana ini melenakanmu.. ssungguhnya prbuatan tu akan brlalu dan cepat mengikis umurmu.. kejarlah akhiratmu.. jgn lg katakn besok dn bsk. krn kamu tdk akan pernah tahu kpn kamu akan bertemu Allah swt..

”Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.”
QS. Al-Mukmin: 44

Bismillahirrahmanirrahim..7 kraktristk yg mjdkn org mu’min bruntg n mwarisi surga firdaus:
1.org yg khusuk dlm SHALATny
2.org yg m’jauhkn dri dari p’bwtn n p’ktaan tdk bguna,
3.org yg mnunaikn ZAKAT,
4.org yg m’mlihara KEMALUANny,
5.org yg m’mlihara AMANATny,
6.org yg m’mlihara JANJI ny,
7.org yg m’mlihara SHALATny,
(QS.ALMU’MINUN:1-11),

Ibrahim ibn Adham berkata:”Ada 10 macam yg mengakibatkan mengapa doa kita tdk diterima:

1)mengenal Allah,tp tdk memenuhi hak2nya.
2)banyak membaca Al-Qur’an tp belum mau mengamalkannya.
3)mengaku mencintai Rasulullah,tapi meninggalkan sunahnya.
4)mengaku menjadi musuh setan,tetapi malah menaatinya.
5)memohon keselamatan dr siksa api neraka,tetapi malah memasukan diri kalian sendiri ke dalamnya.
6)berdoa agar dimasukan ke dalam surga,tapi enggan melakukan utk bisa memasukinya.
7)tahu bahwa kematian itu benar adanya,akan tetapi tdk mempersiapkan diri utk menjumpainya.
8)sibuk dgn aib orang lain,akan tetapi terhadap aibnya sendiri tdk mau tahu.
9)banyak memakan nikmat Allah,akan tetapi tdk mau mensyukurinya.
10)sering menguburkan mayat,tapi tdk pernah mengambil i’tibar darinya.

“(Ingatlah) ketika Allah membuat kamu mengantuk untuk memberi ketentraman dariNya, dan Allah menurunkan air dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan itu dan menghilangkan ganguan2 syetan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu(8:11)

aslmkm, renungkanlah…!
sesungghnya kekuatan islam adalah persahabatan dan cinta yang dilndaskan pada ALLAH, bgaimana tidak islam akan di anggap remeh jika di antara kita masih ragu2 bahkan masih saling meremehkan satu sama lan,jangan jdikn perbedaan sbg peluang utk persilisihan, sadarilah sahabatku, jika ingin mnjadi kuat maka dekatkan hatimu dengan sahbtmu. (bc surat al-hujarat ayat 12)

Asslkm. Ktika krja kita tak dhargai, mk saat itu kt sdng bljr ttg ktulusan..
Ktika usaha kt dnilai tak pnting, mk saat itu kt sdang bljr ttg keikhlasan..
Ktika hti kt trluka dlm, mk saat itu kt sdang bljr ttg mmaafkan.
Ktika kt mrasa lelah & kcwa, mk saat itu kt sdang bljr ttg ksungguhan.
ktika kt mrasa sepi & sndri, mk saat itu kt sdang bljr ttg ktangguhan
Keep spirit n hav a nice day..;), Allah selalu bersama hambaNya

Aslm..
Saudaraku,
Jalan Perjuangan selalu dirintis oleh orang” brilmu, dikerjakan oleh orang” ikhlas & dimenangkn oleh orang” yg berani..
PEJUANG SEJATI tidak selalu orang yg crdas,tidak pula orang yg hebat, namun mereka yg TETAP BERTAHANlah yg lyak disebut pjuang sejati..
Mereka akan sll blajr & blajr dr stiap mslh yg dihadapi, dr stiap moment yg dialami hingga suatu hari ia dapati dirinya tlah brubah mjd lbh sabar,lbh ikhlas, lbh brani & lbh mmiliki tggungjwb yg bsar bg diri sndri maupun org lain,krn ia sadar bhw dirinya hnyalah seorang hamba & Allah lah yg akan mlihat hasil pekrjaanya..
Wallahu’alam.

Slangkah ke alam prjuangan brarti selamany dlm kepahitan.Biarlh mnangis,trluka, kcewa krn Allah. drpd mati tnpa mujahadh.Qt tak sanggup slmany t’luka, tp ingatlh tiap pluh kringat&air mata.itulh mahar kita mnju Surga.
Bila ditany knp prjuangn itu pahit?Jwbny krn Surga itu Manis..HAMASAH..

Aq minta pd ALLAH stgkai bunga segar_DIA beri aq kaktus brduri..
Aq mnta pd ALLAH hewan mungil nan cantik_DIA beri aq ulat brbulu.
Aq sngat sedih, kcwa & protes.
Btpa tdk adilnya ini.
Tp kmudian Kaktus itu bbunga,sgt indah & ulatpun tumbh & brubah mjd kupu2 yg tramat cantik..
ItuLh jln Allah.
Indah pd wktny.
ALLAH tdk mbri ap yg qt hrapkn,tp ALLAH mberi ap yg qt prlukn.
WLau kdg sdih,kcwa, tluka.Tp jauh di atas sgalanya,DIA sdg mrajut yg tbaik untuk Qta..

Milikilah sebuah”HATI” yg tak prnh mmbnci,sbuah”snyumn”yg tak prnh pudar,sbuah “sentuhan”yg takkn prnh myakti,&sbuah “hbngn”yg takkn prnh brakhr utk slamanya

” Alaskn b4ntl tdur mu d9n keju2rn,rebhkn h4timu d 4ts tik4r keikhl4sn,selimtkn tbhmu d9n ksb4rn moga lelap tdur mu dlm keim4n4n…”

Dua hal kunci kmuliaan yg tdk blh dtunda:
Sgrlh btrimksih ats skcil ap pn kbaikan org lain dan sgrlh memnta maaf ats skcl apapun ksalhn diri

Asslmlkm…
“janganlah sekali-kali engkau meremehkan swatu kebaikan walaupun hanya sekedar menyambut kedatangan temanmu dg wajah (seyum manis)”
(H.R.Muslim)

BismiLLah..
Allah yg mampu mbwt kita terSenyum walaupun dalam hati kita menangis..
T4 kita bertahan dan bsandar ktika kita merasa harus menyerah..
T4 kita memhn ktk kita telah khbsan asa..
T4 kita mencintai mskipun hati kita telah hancur tak terPeri..
T4 kita meminta u dimgrt ktk tak 1pun org tampak mmbr arti..
Sgl sesuaTu menjadi mungkn karena Allah memampukan kita..

bismillahhirrahmanirrahim…
marilah kita berprasangka baik pada ALLAH SWT, apapun yang diberika ALLAH saat ini adalah terbaik menurutNYA, walaupun jelek mnurut kita. Dibalik semua itu pasti ada rencana yg indah dri ALLAH SWT.
dlm hadis qudsi:
“Aku bersama sangkaan hambaKU. Maka apabila dia menyebut KU dalam dirinya, Aku pun akan menyebutnya dalam diriku. Dan jika menyebutku ditengah orng banyak, maka Aku akan menyebunya ditengah orang yang lebih baik.

“hmpr2 org2 kafir saling berspakat utk menyrang km dr berbgai penjuru,sprt sdg mengerumuni mknan,shbt:whi Rasulullah apkh wkt it kt minorts?Rasul:td melainkn jmlh mu bny,nmn spt buih d ats lautan,Allah mencbt rasa tkt dr musuh2 mu,n mecmpkn k ht mu rasa al wahn(cinta dunia n takt akn kematian)”hdst sahih

“pemimpin sejati adalah seseorang yang selalu mencintai dan memberi perhatian kepada orang lain, sehingga ia dicintai. Memiliki integritas yang kut sehingga ia dipercya oleh pengikutnya. Selalu membimbing dan mengajari pengikutnya. Memiliki kepribadian yg kuat dan konsisten. Dan yg terpenting adalah memimpin berlandaskan suara hati yang fitrah”(prinsip kepemimpinan- ESQ)

Kt sdg mniti da’wah tk brujung. Btppun bratny..
NIAT adl pnntu.
SEMANGAT adl pemacu.
KOMITMEN & KESABARAN mnantikn pjngny nafas kbranian. Maka..ringanknlh kaki kt u/ mghapus kekecewaan,Krn kt bkrj bkn u/ mnusia ttp u/ ALLAH dg janji JannahNy y indah…Allahu Akbar…!!! Keep hamasah..!

Mari kt bbenah dan trus bbenah utk mpersmbhkan yg tbaik dlm masa hdp kt. Dgn torehan kmuliaan dan smangt pantang menyerah. Dimanapun, kpanpun dan dgn siapapun slama Allah mjadi JUST THE ONE goal insyaAllah akan “bahagia” sbgaimana doa yg srg tlantun untk kbahagiaan dunia akhrat.

Rnungkanlah
”Jka SMS msuk kta cpat2 bca n bls.
Tpi knapa wktu msuk sholat tdk cpat2 kta lksnakan?
Isi plsa 10rb kta bisa, tpi knapa sdekah 1rb k masjid trasa brat?
Wktu mandi mcam2 lgu dnyanyikn
tapi knapa waktu mkan, bismillah pun kita lupa?
Bila plsa hbis, susah pyah kta isi.
tpi knapa dosa2 yg kita lkukan kita abaikan?..

Nabi bersabda:’sungguh klian psti akn mngkuti trdisi org-org sblum klian, sjengkal dmi sjengkal, shasta dmi shasta. Hingga seandainy mreka msuk lobang biawakpun, klian akn mngikutinya.’ Shabat brtanya, ‘apa merka itu yahudi dan nasrani?’ dijawab:’siapa lagi?’

Mulai skrng hndaknya kita menanamkan kembali dan menancapkan di hati kita msng2 prinsip-prinsip islam dan pribadi muslim. Hidup syhadt uluhiyah qt, hdup syhdt risalah qt shg bermkaran bnga2 akhlaq dri qt mnghiasi indahnya berksih syg trhdp sesama mslim dan kras trhdp kekufuran.

bismillah arrahman arrahim….
“Ketika krjamu tak dihargai, maka saat itu kau sedang belajar tentang ketulusan.
ketika usahamu dinilai tidak penting maka saat itu kau sedang belajar tentang keikhlasan.
ketika kau merasa sendiri dan sepi saat itu kau sedang belajar tentang ketangguhan.
ketika kau sedang memahami dan menghargai orng lain saat itu kau sedang belajar menuju kedewasaan.”

“Allah akan snantiasa mnguji antum pd titik trlemah antum.Org yg lemah dlm mslh uang,tp kuat dlm mslh jabatan&wanita,tdk akn diuji dg jbtn&wnita.Org yg mdh tsinggung& pmarah,akn diuji dg dprtemukan dg org2 yg mbwtny tsnggung&mrh, smpai ia bhasil mpbaiki klmahanny.Org yg slalu blambat2 dlm da’wah krn alsn2 kluarga,akn slalu dihadapkn dg alsn2 itu,yg trs mnundany u bsgera trlibt dlm da’wah,smpai ia bs m’utamakn da’wah”

Org yg briman slalu pnya cara sndri tuk menata htinya,mski brlawnan dg apa yg ia trima dlm khdpn.
saat mndpt musibah,air matany mnets,tp hatiny trilhami tuk mykini bhw apa yg dbrkn Allah pdy psti yg trbaik bgiy.
fisky mgkn lelah,fikirnny mgkn penat,tp tdk dgn htinya yg trus yakin apbla ia diuji Allah itu adlh tanda bhw Allah msh syg pdnya.
smga maslh,ujian & amanah bs mendewasakan kt. keep hamasah… !

Ada yg mgeluh,merasa jenuh,ingin gugur dan jatuh..Ia berkata “LELAH”.
Ada jg yg lelah,tubuhny penat,tp smangatny kuat.Ia bkata “LILLAH”.
Krn Allah..
Ikhlaslah..Truslah bjalan krn kelak engkau akn tahu mngapa prjuangan ini pahit,krn akhir pjuangan ini in4wi manis..Keep spirit..

Menjadi penolong agama Allah adalah satu2nya profesi yg slalu mbuka lowongan bagi pekerja baru.Stp saat,stp hari,spanjang matahari msh terbit dr timur.
Tp menyambung mata rantai perjuangan para rasul itu bukan pkerjaan yg mudah.Bila dakwah ibarat pohon,ada saja daun yg gugur bjatuhan.Tp pohon dakwah ini tak pernah k habisan cara utk mnumbuhkn tunas2 baru.Sementara daun2 yg bguguran tak lebih hanya akan mjadi sampah sejarah. Keep ìstiqamah

Ktk wjah ini pnat mmikirkn dunia,mk b’wudhulh..Ktk tangn ini ltih mgpai cita2,mk b’takbirlh..Ktk pundak tak kuasa mmikul amnah,mk b’sujudlh..Ikhlskn smua& mdktlah pd-Nya..Agr tunduk dsaat y lain angkuh,Agr tguh dsaat y lain runtuh,Agr tgar disaat yg lain tlmpar,Lahaula wala kuwwata illabillah.

Di stiap fase,slalu ad mujahid2 da’wah yg klelahan.Jika mrka lelah krn mngsung kbnaran,nscaya ALLAH akan mnguatkn mrka kmbali.Tp jika mrka lelah krn tgoda dnia,maka akan ad byk mujahid2 lain yg siap mgantinya,krn da’wah tdk akn prnah khbisan mujahid.Ikut/tdknya qt,kreta dakwah kan trus mlaju mnju syurga..

Penat2lh dlm dkwh.lelah2lh dlm dkwh.blh jd ktk smw amal qt t’ ckp sbg bekal mk bulir2 airmt,kpnatn,tetsn kringt&kllahn,itulh yg mnjd syafa’at qt.

***
Jikalau sodara2 mw saya kirim sms tausyiah..(*haha..hayo sapa yang mau….),,silahkan kasih nomor hp nya disini jika ada ksempatan akan saya kirim insyaallah….

Wassalam,